Beda Dari Tahun Sebelumnya

Beda. Mungkin itu kata yang gue tulis di awal postingan ini. Emang iya sih, kata itu yang ditulis. :D


Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Mei, ada orang yang kata Nyokapnya sih ganteng, orang yang bisa dibilang temennya banyak, orang yang susah move on tapi sekarang udah bisa, orang yang sukanya bikin video gak jelas, dan orang itu adalah gue.

Ya, hari Selasa kemarin gue ulang tahun. Setiap hari ulang tahun, gue itu gak mau dan gak minat dirayain besar-besaran. Bikin acara ulang tahun dan ngundang seluruh temen-temen gue, satu angkatan gue undang, satu sekolah gue undang, satu RT gue undang, satu dunia gue undang. Gak. Gue gak minat buat adain acara ulang tahun yang terlalu meriah kecuali kalo Nyokap atau Bokap yang suruh gue bikin acara gitu.

Gue lebih suka rayain ulang tahun itu yang sederhana aja. Bukan, bukan rumah makan padang.

Dari tahun ke tahun, ulang tahun gue pasti dirayakan dengan sederhana. Karena intinya di hari ulang tahun itu kita bahagia, bukan seberapa meriahnya acara itu. Percuma kan kalo lo bikin acara mewah, tapi lo-nya gak bahagia. Kalo lo gak bahagia terus ngerayain acara ulang tahun dengan sederhana, berenang aja sana di Selat Sunda!

Akan tetapi, di tahun ini itu beda dari tahun sebelumnya. Seperti biasa, gue bangun tidur pukul 3 kemudian nyalain komputer. Bingung mau ngapain, akhirnya gue buka email. Pas gue buka, gak taunya ada email yang judulnya 'Happy Birthday from KASKUS'. Gue baru inget kalo hari itu gue ulang tahun. Bukan gak inget sih, namanya juga baru bangun tidur, masih rada-rada gila otaknya.

Setelah sadar, gue pun ternyata tanggal 10 Mei ulang tahun. Tapi, biasanya yang ucapin gue ulang tahun pertama itu adalah Nyokap. Dia pergi ke kamar terus ucapin ke gue. Yaa walaupun gue masih tidur, gue pun hanya menjawab "Makasih. Aamiin." sambil matanya tertutup karena ngantuk.

Ya, tahun ini beda dari kemarin. Nyokap lupa sama ulang tahun gue.

Paginya di hari ulang tahun gue kemarin, ketika gue mau berangkat sekolah, gue coba kode-kodein ke dia dengan cara gue mau minta uang jajan mingguan yang masih tersisa sama dia. Dia pun ngasih seperti biasa. Kayak gak ada yang beda, biasa aja. Padahal gue udah kode-kode, tetep aja dia gak peka. So, gue simpulin bahwa gak selamanya cowok itu gak peka. Cewek juga bisa gak peka. Ya, semudah itu gue menyimpulkan.

Nyokap pun baru sadar sekitar pukul setengah 8 bahwa hari itu adalah hari ulang tahun gue. Bokap juga ikut-ikutan ucapin 'Selamat Ulang Tahun' ke gue. Ya, diucapinnya lewat socmed, beda dari tahun sebelumnya.

 
Selain itu, di hari ulang tahun ini juga ada yang beda. Kalo tahun kemarin, pas gue bangun tidur, hp gue ada notif kira-kira 50 lebih yang isinya ucapan ulang tahun dari satu orang yang bisa dibilang spesial karena selalu ada. Inget, bukan pacar. Sahabat yang rasanya kayak pacar. :D

Gue juga waktu itu nulis itu di blog lama gue, baca aja disini. Sedangkan tahun ini, gak ada sama sekali. :(

Dan ada hal yang paling beda dari tahun kemarin dan sebelum-sebelumnya. Tahun ini, gue diceplokin. Kalo tahun kemarin, karena gue ulang tahun hari Minggu, gak ada yang nyeplokin. Ada sih, di hari Senin yang nyeplokin. Tapi cuma satu telur aja. Kalo tahun ini, gak usah ditanya. Gue diceplokin habis-habisan. Lo bisa liat video gue diceplokin di youtube gue. Videonya akan gue upload besok pagi. Biar kalian gak lupa, subscribe dulu aja, Aceng Story.

Selain beberapa hal di atas, ada hal yang paling beda. Ini baru pertama kali terjadi sama gue. Gue diucapin 'Selamat Ulang Tahun' di grup keluarga besar gue. Dan isinya itu hampir sama semua. Pada gak kreatif. Mungkin, ini adalah hukuman gara-gara gue jarang muncul di grup. Maka dari itu, buat kalian yang join di suatu grup, jangan sering jadi sider aja. :D


Menurut gue, ini aja hal beda yang terjadi di hari ulang tahun gue dari tahun-tahun sebelumnya. Kalo kalian, pernah gak sih ngerasain kayak gini? Ulang tahun di tahun ini beda dari tahun kemarin? Rasanya itu gimana gitu yaa, beda dari yang sebelumnya. :D

Silahkan share cerita kalian tentang perbedaan di hari ulang tahun kalian di kotak komentar di bawah ini. Sekian dan SALAM ACENGERS! :)

10 comments:

  1. Makin pinter ya mas HAHAHAHA

    ReplyDelete
  2. Beda banget karena taun kmaren gue dikado beha. Taun kemarennya dikado semak. Ga tau taun ini bakal dikadoin apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang kadoin lo gak bosen apa tiap tahun pergi ke tukang pakaian dalem? :D

      Delete
  3. haha hi im sorry before i forgot your bday jd ga nyepam sebanyak itu lg �� tp tetep wishing all the best for you!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. No problem okeeyy. :D

      Thankss yoo, aamiin. :)

      Delete
  4. Gue cuma mo bilang; selamat ulang tahun ceng. :D

    ReplyDelete
  5. Gue cuma mo bilang; selamat ulang tahun ceng. :D

    ReplyDelete