Apa Itu ACENG?

Mungkin, diantara kalian banyak yang bertanya apa itu ACENG? Kenapa namanya ACENG? Buat yang cowok, ACENG itu beda sama N*GACENG *percuma disensor*. Buat yang belum tahu, gue mau perkenalan diri dulu aja.

Nama gue adalah Ilham Kusumaning biasa dipanggil Ganteng sama emak, eh, gak pernah deh. Biasa dipanggil jelek sama teman-teman. Biasa dipanggil Ilham sama semua orang. Ketika gue ngetik ini, gue masih duduk di bangku SMA kelas 1.

Gue dulu adalah blogger lama yang coba nulis blog lagi. Buat yang mau baca tulisan lama gue, bisa klik disini. Ya, dari SMP, selain menjadi pelajar gue menjadi blogger. Akan tetapi, ketika SMA semua itu berubah. Kesibukkan gue semakin banyak. Yaa kayak ngerjain tugas, pulang sore abis itu ekskul, dan karena gue punya pacar (sekarang udah diputusin). :(

Menurut gue, setelah blog gak digunakan selama hampir 3 bulan dan dimulai untuk menulis lagi, itu pasti sulit sekali buat seperti dulu. Gue yakin pasti banyak pembaca yang lari karena blog gue gak update. Dan terbukti, kemarin gue lihat ada berapakah orang yang ngunjungin blog lama gue, ternyata 0 (nol). Gak ada yang baca sama sekali. Itu sama aja kayak gue buat blog dari awal lagi.

Nah, dari situlah gue ngeblog dari awal lagi. Oh iya, ACENG. Jadi gini, ketika SMP, guru IPS gue menyetel film G30 S PKI. Dan hari itu juga, gue habis ngerasain sakit hati. Bayangin aja, orang yang kita suka, curhat ke kita, kita kira dia suka juga sama kita, gak taunya dia suka sama yang lain. Sakit kan.

Masih ada sisa-sisa air mata yang gue bawa ke sekolah. Ketika nonton film G30 S PKI, gue tiba-tiba inget sakit hati lagi. Gue pun ngeluarin air mata sedikiiiiittttttt. Ya kali banyak, malu kali gue. Nah, temen gue Ratu liat kalo ada air mata yang sedikit menetes dari mata gue. Dia pun langsung nanya, "Ham, lo nangis?"

"Enggak kok, gue gak nangis," jawab gue berbohong.

"Jangan boong, Ham, jujur aja kali," ucap Ratu yang masih gak percaya.

"Enggak." Gue kira dia bakalan nanya gue kenapa nangis, gak taunya.

"NAJIS! Nonton G30 S PKI doang nangis. Cengeng lu, Ham!" Gue pun hanya diam. Dia gak tahu gue netesin air mata untuk siapa. :D

Beberapa hari setelah nonton itu, di kelas ada pelajaran kosong. Ada murid yang lagi main get rich (dulu jamannya main itu), ada yang tiduran, ada yang ngerjain soal karena mau ujian nasional dan masih banyak lagi. Sedangkan gue hanya ngobrol-ngobrol aja. Tiba-tiba, Ratu bilang, "Ham, nama panggilan lo yang bagus ACENG."

"Kok ACENG?" Gue bingung. 

"Iya, itu singkatan dari ANAK CENGENG. Lo cengeng, nonton G30 S PKI aja nangis. Cemen lo." Dia pun hanya tersenyum.

Gue? Gue balas senyumannya. Daripada memancing keributan, gue iyain aja.

Sejak saat itu lah teman sekelas gue yang awalnya gak manggil ACENG, jadi pada manggil ACENG. Sakit sih, nama gue udah bagus-bagus Ilham, eh, diganti sama anak kampret jadi Aceng. Tapi, kalo gak ada Aceng, gue gak ada ide buat bikin blog ini.

Segini dulu aja yang gue tulis. Di postingan selanjutnya gue akan tulis, apa aja yang mau gue tulis disini. Sekian dan SALAM ACENGERS!!! :))

0 komentar: