Pertama

Akhir-akhir ini, ada beberapa hal yang pertama kali terjadi selama gue hidup. Tapi sebelum gue kasih tahu apa aja, alangkah baiknya lo add dulu official account Line gue, yaitu @tfk9490k (Pakai '@' yaa biar ketemu!). Oke promosinya udah. :))

Hal pertama yang terjadi pada gue akhir-akhir ini salah satunya adalah NAIK GOJEK. Ya, gue baru pertama kali naik gojek setelah download aplikasi Gojek beberapa bulan yang lalu. Jadi, hari itu gue lagi meeting di rumah Alwin (temen gue) untuk menulis naskah skenario film pendek sampai kira-kira pukul 11 malam. Nah, waktu itu temen yang selalu mau gue tebengin yaitu Athala lagi gak bawa motor. Gue pun bingung pulangnya naik apa. Naik angkot gak mungkin karena udah malem. Naik GoJek, gue mikir dua kali. Jarak dari rumah gue ke rumah Alwin cuma kira-kira 3-4 km, kalo naik Gojek sayang duitnya.

Setelah mikir berkali-kali, gue baru inget kalo masih punya Gojek Credit. Yaa lumayan lah bisa gak bayar naik Gojek. Gue pun gak mikir dua kali lagi, langsung mesen tuh Gojek. Karena ini pertama kalinya naik Gojek, jadi gue gak terlalu paham gimana. Untungnya ada Alwin yang udah sering naik Gojek. Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya ada yang menelfon ke hp gue. Gue tanya ke Alwin, "Win, ini angkat aja?"

"Iya, angkat. Kemungkinan itu abang Gojek-nya," jawab Alwin yang udah sering naik Gojek.

Gue pun mengangkatnya. Baru juga bilang "Halo", tiba-tiba dari sana langsung dijawab dengan nada logat Batak, "Abang lagi dimana, ya?"

Sepertinya Gojek gue ini dari Batak, gumam gue.

Rumah Alwin di Jalan Duku. Nah, abang Gojeknya itu malah nanya, "Duku-nya itu di Kampung Duku ya, bang?"

Gue pun menjawab, "Bukan, bang. Di Cipayung, bang. Di depan SMP ******."

Gue dan Abang Gojek ini saling manggil Abang. Padahal, gue yakin 100% bahwa gue lebih muda dari dia. Harusnya dia manggil gue "Dek" aja. Eh, jangan deh. Gue bukan adiknya. Harusnya dia manggil ke gue "Bro" aja.

Setelah telfonan berkali-kali. Akhirnya Gojek itu pun sampai juga di depan rumah Alwin. Jujur, gue salut sama abang Gojek ini. Demi menjemput gue dan menemui gue, dia gak menyerah untuk selalu menanyakan gue dimana. Usaha dia keren.

Di perjalanan, gue ngobrol-ngobrol lucu. Gue sengaja gak mau pake helm soalnya jaraknya emang bener deket dari rumah Alwin ke rumah gue. Saat gue gak tahu mau ngobrol apalagi sama abang Gojek, tiba-tiba dia bilang, "Saya ini gak bisa pake aplikasi Gojek, bang. Bisanya cuma nerima order-an aja, bang."

Gue aslinya mau jawab ke dia, "BODO AMAT, BANG!! GAK NANYA GUE!!" Demi keselamatan gue, gue gak jadi jawab itu. Gue jawab, "Lah kok gak bisa, bang?"

"Ribet, bang. Pake daftar email dan lain-lain. Saya gak ngerti itu, bang." Dari sini gue jadi tahu bahwa jadi driver Gojek belum tentu bisa menggunakan aplikasi Gojek.

Selain itu, gue juga jadi tahu, bahwa tebakan gue abang Gojek ini berasal dari Batak, ternyata salah. Abang Gojek yang gue tumpangi ini dari Palembang. Hampir sampai di rumah gue, tiba-tiba ada rintikkan hujan turun. Dia langsung nanya, "Mau pake jas hujan dulu apa lanjut jalan nih?"

"Langsung jalan, lah." Gue sok kuat. :D

Perjalanan cuma 7 - 10 menit aja. Gue pun langsung bilang kalo udah dibayar pake Gojek Credit. Ternyata, naik Gojek asyik juga. Tapi, ada satu hal yang mengganggu dari awal gue ngobrol sama abang Gojek ini. Mulutnya bau. Entah dari pagi belum mandi atau apa. Kayaknya sih emang belum mandi. Itu lah kerja keras dia. Dari pagi gak mandi demi mendapatkan rupiah.

Selain naik Gojek, hal pertama kali yang terjadi akhir-akhir ini adalah GUE TELAT MASUK SEKOLAH DI SMA. Gue telat itu kemarin hari Jumat. Alasan gue telat karena macet. Biasanya, gue berangkat sekolah pukul 6 lewat 20 pagi sampai sekolah sekitar pukul 6 lewat 30. Ya, tepat waktu.

Tapi itu biasanya. Kemarin, gue berangkat pukul 6 lewat 17 tapi baru sampai sekolah pukul 6 lewat 45. Gue sih gak terlalu panik kalo telat karena ini baru pertama kali gue telat. Setelah tenang sedikit, tiba-tiba gue panik. Gimana kalo gue dihukum?

Sesampainya di sekolah, ada dua orang kakak kelas gue yang berjalan santai. Gue pun juga berjalan santai. Ternyata, dia santai karena emang udah biasa kayaknya dihukum. Gue pun akhirnya dihukum. Jujur aja, hukuman gue di SMA ini gak bikin gue kapok buat telat lagi.

Hukuman yang gue dapatkan cuma disuruh nyanyi lagu Indonesia Raya, Halo-Halo Bandung, Maju Tak Gentar dan Syukur. Aslinya sih hukumannya gak cuma itu. Ada beberapa murid yang disuruh ngapain lagi sama guru yang menghukum anak-anak. Untungnya guru yang menghukum itu guru Bahasa Indonesia di kelas. Dia pasti tahu gue siapa. Gue anak baik-baik di kelas. Gue pun jadi anak laki-laki yang pertama disuruh masuk kelas duluan dari sekitar 15 anak laki yang dihukum.

Menurut gue, hukuman di SMA ini kurang tegas dan guru yang menghukum pun gak tegas. Ngehukum murid-muridnya aja masih ketawa. Gak kayak gue SMP. Gue pernah SMP telat ke kelas gara-gara nge-print tugas dulu di luar sekolah. Gue dihukum sama guru itu dan disuruh bersihin halaman sekolah dari sampah dan daun-daun kering. Itu baru namanya hukuman.

Itu lah hal yang pertama di kehidupan gue akhir-akhir ini. Gak penting? Emang. Udah tau gak penting masih aja dibaca sampai sini. Sebelum menutup postingan, gue mau kasih quote dikit. Di postingan ini kan gue kasih cerita gue tentang pertama. Tapi, ada satu hal yang harus lo inget, yang PERTAMA akan kalah sama yang SELALU ADA (kata dari Bang Alitt). :D

Sekian. Salam ACENGERS!!!

2 comments:

  1. Gue pernah ditegur sama abang gojeng dong :(
    Gegara sinyal jelek dan orderan jd ke cancel 2x
    Rasanaya sedih pengen nangis aja ~>__<~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gojeng itu apa? Gojek kali ya maksudnya? :D

      Yang salah sinyalnya itu mah. Jelasin aja ke abang Gojeknya. Kadang abang Gojek pengertian kok HAHA.

      Delete